Profil Perusahaan Nvidia yang Akan Bangun Pusat AI di Solo

Perusahaan raksasa cip global, Nvidia berencana mendirikan pusat artificial intelligence atau kecerdasan buatan (AI) di Solo dengan biaya sekitar US$200 juta atau Rp3 triliun.

JAKARTA – Perusahaan raksasa cip global, Nvidia berencana mendirikan pusat artificial intelligence atau kecerdasan buatan (AI) di Solo dengan biaya sekitar US$200 juta atau Rp3 triliun. Lokasi untuk pusat artificial intelligence akan berada di Solo Technopark, kawasan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terletak di Jl Ki Hajar Dewantara No 19 Jebres, Surakarta.

* Dilema Cuti Melahirkan, Antara Keadilan dan Diskriminasi Perempuan

* Sepak Terjang Fuad Bawazier, Komut Baru MIND ID

* Menjadi Komisaris MIND ID, Inilah Profil Grace Natalie

Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) Budi Arie Setiadi mengatakan, dipilihnya Kota Solo ini karena dianggap memiliki SDM yang bagus. 

Nvidia berencana mendirikan pusat AI di Solo mulai tahun ini. Perusahaan teknologi tersebut telah menjalin kerja sama dengan Nvidia. Selain di Solo, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu juga membangun pusat AI di Malaysia dan Singapura. Perusahaan telekomunikasi BUMN Telkom Indonesia, juga sedang membuka peluang kerja sama dengan Nvidia terkait teknologi AI.

* GOLF Emiten Anak Tommy Soeharto IPO, Fokus Bangun Hotel Mewah di Bali
* Kredit dan Laba Himbara Diperkirakan Hanya Tumbuh Single Digit, Begini Kata OJK
* Pertumbuhan Kredit Korporasi Perkasa di Tengah Ketidakpastian, OJK Jelaskan Penyebabnya

Diketahui Nvidia mengumumkan kerjasama dengan mitra lokal, Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT), untuk membangun pusat kecerdasan buatan (AI) di Kota Solo, di Mobile World Congress (MWC) 2024 Barcelona, pada akhir Februari.
https://ouo.io/fd4Hne

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started