Yen Anjlok Lagi, Industri di Jepang Kelabakan

Mizuho Research & Technologies mengungkap perusahaan besar dengan modal 1 miliar Yen atau sekitar Rp102 triliun (kurs Rp102) atau lebih diperkirakan akan mengalami peningkatan laba sebesar 1,9%

TOKYO – Pelemahan yen terhadap dolar Amerika Serikat memberikan dampak yang bervariasi bagi perusahaan Jepang, tergantung pada ukuran modal dan kekuatan kapital masing-masing perusahaan.

* Utang Jepang Lebih Besar dari Indonesia, Tetapi Kenapa Lebih Aman?

* Ini Alasan Kenapa Pilgub Jakarta Tetap Panas Meski Takkan Lagi Jadi Ibu Kota

* Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi RI 5,1 Persen pada 2024-2026

Dilansir Japan News, Kamis, 27 Juli 2024, Lembaga riset dan konsultan asal Jepang, Mizuho Research & Technologies mengungkap perusahaan besar dengan modal 1 miliar Yen atau sekitar Rp102 triliun (kurs Rp102) atau lebih diperkirakan akan mengalami peningkatan laba sebesar 1,9%. 

Peningkatan laba tersebut terjadi disebabkan oleh peningkatan ekspor yang didorong oleh pelemahan yen yang membuat produk Jepang lebih kompetitif dan lebih murah di pasar internasional.

Sebaliknya, perusahaan kecil dengan modal antara 10 juta Yen hingga 100 juta Yen atau sekitar Rp1 miliar hingga Rp10 miliar diperkirakan akan mengalami penurunan laba sebesar 1,3%. 
https://ouo.io/UaUh9I2

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started