Menyibak Negara Pengguna dan Produsen Narkoba Terbesar di Dunia

Masalah penyalahgunaan narkoba masih menjadi perhatian serius bagi masyarakat di seluruh dunia. Upaya pemberantasan dan rehabilitasi yang terus dilakukan masih mendapatkan tantangan yang juga terus berkembang.

JAKARTA – Masalah penyalahgunaan narkoba masih menjadi perhatian serius bagi masyarakat di seluruh dunia. Upaya pemberantasan dan rehabilitasi yang terus dilakukan masih mendapatkan tantangan yang juga terus berkembang. 

* Menilik Data Penyalahgunaan Narkotika di Indonesia

* Kisah Kontroversial Pablo Escobar: Legenda Kartel Narkoba

* Mengenal Kokain dan Bahayanya bagi Kesehatan

Dilansir unodc.org, Selasa, 16 Maret 2024, berdasarkan data terbaru dari World Drug Report, situasi narkoba menunjukkan pola yang mengkhawatirkan, dengan sejumlah negara menghadapi prevalensi penggunaan dan penyaluran narkoba yang tinggi. 

Dari laporan tersebut, terungkap bahwa beberapa negara dengan prevalensi penggunaan narkoba tertinggi termasuk Amerika Serikat (27,1%), Kanada (22,1%), Denmark (19,5%), Australia (19,4%), dan Inggris (19,2%). 

Sementara itu, negara dengan penyebar narkoba terbanyak adalah Kolombia (670 ton kokain), Afghanistan (87 ton opium), Myanmar (33 ton opium), Meksiko (32 ton sabu), dan Iran (12 ton opium). 
https://ouo.io/gVQH5D

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started