PLN Kembali Raih Penghargaan Internasional Best Green Loan atas Akselerasi Transisi Energi

Penghargaan kali ini diraih PLN atas sindikasi pendanaan hijau sebesar US$750 juta.

JAKARTA – PT PLN (Persero) kembali meraih penghargaan internasional atas Green Loan US$750 juta pada 2022, kali ini dalam kategori Best Green Loan Utility pada ajang The Asset Triple A Sustainable Finance Award 2024 yang digelar di Hongkong. Penghargaan kali ini diraih PLN atas sindikasi pendanaan hijau sebesar US$750 juta.

* Perusahaan Tambak Udang di Maluku Berhasil Efisiensi Rp123 Juta Lebih per Hari Berkat Listrik PLN

* PLN Indonesia Power dan China Energy Sepakat Kaji Pengembangan Energi Hijau Skala Besar di Sulawesi

* Ramadan, Yayasan Baitul Maal PLN Kembali Salurkan Bantuan Anak Yatim, Dhuafa, hingga Difabel

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, penghargaan kali ini akan menjadi motivasi bagi PLN untuk terus melakukan transisi energi dalam menghadapi tantangan perubahan iklim yang sedang terjadi di dunia. Beragam skema kolaborasi pun juga telah disiapkan PLN guna mengurangi emisi karbon secara global.

“Penghargaan kali ini tentu saja milik seluruh insan PLN yang telah bekerja keras dalam menurunkan emisi dan berpegang teguh kepada komitmen green untuk melawan perubahan iklim. Capaian ini sekaligus menjadi semangat PLN untuk terus mengakselerasi Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060 atau lebih cepat,” kata Darmawan, dalam keterangan resmi, Selasa, 26 Maret 2024.

* IHSG Dibuka Melemah, Saham MAPI, BBNI dan ACES Menarik Disimak
* Saham ACES Hingga SIDO Top Gainers Kala IHSG Sesi I Turun Tipis
* Tayang di Netflix 5 April, Simak Sinopsis Drakor Parasyte: The Grey

Darmawan juga menuturkan, PLN telah menyiapkan berbagai skema kolaborasi nasional maupun internasional, di mana keterlibatan global menjadi penting dalam mendukung transisi energi di Indonesia. Penghargaan dari The Asset yang kembali diraih ini merupakan hasil dari sustainability yang terjadi pada sisi keuangan di PLN.
https://ouo.io/5OahaW

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started