40 Persen Pemudik akan Kembali ke Jabodetabek Hari Ini

Pemudik bisa mengoptimalkan lima rest area sepanjang Ruas Tol Padaleunyi dan Cipularang yaitu di KM 149, KM 125 (Padaleunyi), KM 97, KM 88, serta KM 72 (Cipularang)

JAKARTA- Sekitar 40 persen pemudik yang menggunakan lebih dari 100.000 kendaraan diprediksi akan kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Senin 15 April 2024 ini. Mereka akan melalui Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama.

* AP II Prediksi Puncak Arus Balik Terjadi Hari Ini

* Tol Japek Macet Parah, Dua Titik Ini Jadi Biangnya

* Makanan Khas Lintas Zaman, Pemudik Solo-Jogja Wajib Bawa Oleh-Oleh Ini

“Jasa Marga memprediksi masih ada 40 persen pemudik atau lebih dari 100 ribu kendaraan yang akan kembali menuju Jabodetabek melalui Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama pada H+3 sampai dengan H+4 Idulfitri 1445 Hijriah,” kata Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya Minggu 14 April 2024.

Menurutnya pihaknya bersama Kepolisian melakukan berbagai upaya rekayasa lalu lintas guna mengurai kepadatan, seperti melakukan buka tutup akses rest area jika dibutuhkan, mengoptimalkan gardu transaksi menuju Jakarta di GT kalihurip Utama, serta penambahan alat transaksi pembayaran melalui uang elektronik atau Mobile Reader.

* Pentagon Ciptakan Predator Bawah Air Baru: Manta Ray yang Misterius
* Makanan Khas Lintas Zaman, Pemudik Solo-Jogja Wajib Bawa Oleh-Oleh Ini
* Dunia Kian Membara, Iran Gempur Israel

Selanjutnya kanalisasi di Simpang Susun Pasteur untuk memisahkan lalu lintas dari arah GT Pasteur dan GT Cileunyi menuju Jakarta, dan mengoperasikan fungsional akses masuk Ruas Tol Jakarta-Cikampek Selatan sampai dengan Kutanegara agar menghindari kepadatan akibat pertemuan lalu lintas dari dua gerbang tol.
https://ouo.io/K6O8rT

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started