Membandingkan Serangan Rudal Iran dan Rusia

 JAKARTA- Serangan rudal dan drone Iran ke Israel pada 14 April 2024 kemungkinan besar dimaksudkan untuk menyebabkan kerusakan signifikan. Namun tetap&nbsp

JAKARTA- Serangan rudal dan drone Iran ke Israel pada 14 April 2024 kemungkinan besar dimaksudkan untuk menyebabkan kerusakan signifikan. Namun tetap  di bawah ambang batas yang akan memicu respons besar-besaran Israel. 

* Bagaimana Ekonomi Indonesia Jika Israel Balas Serangan Iran?

* Iran – Israel Memanas, Saham ANTM dan MBMA Layak Dikoleksi

* Intelijen Arab Saudi dan UEA Disebut Bantu Israel Lawan Iran

Institute for the Study of War (ISW) yang berbasis di Washington dalam analisanya menyebut, paket serangan ini meniru pola yang telah digunakan berulang kali oleh Rusia terhadap Ukraina dan memberikan dampak yang besar. Namun serangan Iran menyebabkan kerusakan yang lebih kecil dari yang diharapkan. 

“Kemungkinan besar karena Iran meremehkan keunggulan  Israel dalam mempertahankan diri dari serangan semacam itu dibandingkan dengan Ukraina,” tulis ISW 15 April 2024. 

Iran tentu saja akan belajar dari serangan ini. Dan akan  berupaya meningkatkan kemampuan mereka untuk menembus pertahanan Israel seiring berjalannya waktu. Hal yang juga dilakukan Rusia dalam serangkaian serangan berulang kali terhadap Ukraina.
https://ouo.io/bEzA2Q

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started