Ukraina akan Terima 2 Senjata Berbahaya dari Inggris dan AS

Senjata ini telah terbukti dalam pertempuran di Afghanistan, Libya, Irak dan Suriah. Baru-baru ini juga digunakan terhadap sasaran milisi Houthi di Yaman.

KYIV-Ukraina dalam waktu dekat akan menerima dua senjata berbahaya. Mereka adalah Paveway IV dari Inggis dan Army Tactical Missile System (ATACMS) versi jarak jauh dari Amerika Serikat (AS).

* Wamen Pertahanan Rusia Ditahan atas Dugaan Suap Besar

* Rusia Bawa Strategi Tahun 1500 SM ke Medan Perang Ukraina

* Apakah Bantuan Terbaru AS akan Mengubah Situasi Perang Ukraina?

Ukraina akan menerima bom presisi dipandu Paveway IV sebagai bagian dari paket senjata terbaru yang dipasok oleh Inggris untuk. Pada tahap ini, masih belum jelas pesawat mana yang akan dipersenjatai dengan bom Paveway mode ganda. Namun  langkah ini memastikan Inggris tetap berada di garis depan dalam mengirimkan peralatan militer canggih dan baru ke Ukraina.

Sejumlah laporan termasuk dari BBC Kamis 25 April 2025 menyebutkan Paveway IV termasuk dalam paket 1.600 amunisi yang diumumkan oleh Perdana Menteri Ukraina minggu ini.  Jumlah ini juga akan mencakup tambahan rudal jelajah Storm Shadow. Namun rincian pastinya masih belum jelas. 

The Telegraph menyebut bom tersebut bisa dipasang pada jet tempur F-16  yang akan tiba dalam beberapa bulan ke depan.” Atau pada pesawat era Soviet yang lebih tua,” tulis Telegraph mengutip sumbernya.  Belum ada indikasi berapa banyak bom yang akan dipasok. Atau kapan bom tersebut akan mulai berdatangan. 
https://ouo.io/mMmDXx

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started