Perkenalkan Aneka Ragam Pangan Nusantara Pada Generasi Muda

Berbicara mengenai keragaman pangan tak lepas dari keragaman hayati. Sebagai negara megabiodiversity, Indonesia memiliki keragaman pangan yang melimpah.

Berbicara mengenai keragaman pangan tak lepas dari keragaman hayati. Sebagai negara megabiodiversity, Indonesia memiliki keragaman pangan yang melimpah. 

* Peringati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia, KEHATI Adakan Pendataan Flora dan Fauna Perkotaan

* Malaysia Akan Hadiahkan Orang Utan Bagi Negara Importir Kelapa Sawit

* Dorong Pemanfaatan Obat Nusantara, KEHATI Resmikan Tugu Kalpataru

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia yang jatuh pada 22 Mei 2024, Yayasan KEHATI bersama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) melakukan kegiatan kuliner pangan lokal dengan tema “Biodiversitas Dalam Jejak Rasa,” yang berlokasi di Learning Farm Ecopark Ancol Jakarta Utara Sabtu 18 Mei 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan ragam pangan lokal Indonesia kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda.Keragaman pangan lokal adalah refleksi dari keragaman hayati, keragaman cita rasa, keragaman nutrisi, dan keragaman budaya.

Anugerah bangsa ini yang patut disyukuri dan dilestarikan karena belum tentu dimiliki oleh bangsa lain. Data Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian mencatat Indonesia memiliki 77 jenis tanaman pangan sumber karbohidrat, 75 jenis sumber minyak atau lemak, 26 jenis kacang- kacangan, 389 jenis buah-buahan, 228 jenis sayuran, serta 110 jenis rempah dan bumbu. 
https://ouo.io/uX9tEi

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started