Menkeu Paparkan Asumsi Makro Pertumbuhan RI, Berikut Rinciannya

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan mencapai 5,1 hingga 5,5%.

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan mencapai 5,1 hingga 5,5%.

* Sri Mulyani Siapkan Anggaran Perlinsos Rp513 Triliun untuk Prabowo-Gibran

* Defisit Transaksi Berjalan Indonesia Capai US$2,2 Miliar pada Kuartal I 2024

* Ada Program Makan Siang Gratis, Anggaran Pendidikan dan Kesehatan Naik

“Pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, kami optimis dengan bekerja keras dan komitmen bersama menjaga stabilitas ekonomi dan komitmen untuk melakukan terobosan kebijakan, maka pertumbuhan ekonomi diperkirakan mencapai 5,1 hingga 5,5%,” ujar Sri Mulyani, dalam Rapat Paripurna DPR RI, pada Senin, 20 Mei 2024.

Hal tersebut ditopang oleh terkendalinya inflasi kelanjutan dan perluasan hilirisasi SDM dan pengembangan industri kendaraan listrik serta digitalisasi dan agenda perubahan iklim melalui ekonomi dan energi hijau.

* Solusi Preventif untuk Hunian di Kawasan Rawan Banjir
* Iduladha Semakin Dekat, Simak Tips Menabung untuk Membeli Hewan Kurban
* Helikopter Presiden Iran Kecelakaan, Nasib Belum Diketahui

Laju pertumbuhan diharapkan menjadi pondasi kuat untuk lebih tinggi pada tahun yang akan datang. Pertimbangan risiko dan ketidakpastian pasar keuangan global yang masih tinggi yield SBN tenor 10 tahun diperkirakan pada kisraan 6,9 hingga 7,3%. Nilai tukar antara Rp15.300 hingga Rp16.000 per dolar Amerika Serikat (AS).
https://ouo.io/564710

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started