Di Depan Delegasi Internasional, Indonesia Klaim Keberhasilan Efisiensi Energi

Kemajuan perkembangan Indonesia dalam peningkatan efisiensi energi cukup baik dibandingkan negara-negara G20 lainnya, dengan rata-rata perkembangan intensitas energi sebesar 3% dalam dekade terakhir

JAKARTA – Indonesia mengaku telah menunjukkan kemajuan dalam capaian efisiensi penggunaan energi. Indonesia berhasil mencapai rata-rata perkembangan intensitas energi sebesar 3% per tahun. 

* OPEC : Proyeksi Permintaan Minyak Global Stabil pada Tahun 2024-2025

* Bank BNI (BBNI) Bangga Danai Anak Usaha BREN Akuisisi PLTB Sidrap

* Freeport Masih Punya Harta Karun 6 Juta Ons Emas di Kucing Liar

Angka ini tidak hanya menunjukkan komitmen kuat Indonesia terhadap efisiensi energi, tetapi juga menempatkan Indonesia di depan banyak negara anggota G20 lainnya dalam hal perkembangan intensitas energi. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dadan Kusdiana di forum International Energy Agency (IEA) yang berlangsung di Nairobi, Kenya Kamis 23 Mei 2024. Dalam acara itu dia memaparkan kemajuan Indonesia dalam bidang peningkatan efisiensi energi.

“Kemajuan perkembangan Indonesia dalam peningkatan efisiensi energi cukup baik dibandingkan negara-negara G20 lainnya, dengan rata-rata perkembangan intensitas energi sebesar 3% dalam dekade terakhir,”  ungkap Dadan, di Nairobi.
https://ouo.io/3WMoaZT

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started