PGN Rilis Layanan Pemanfaatan LNG Domestik Untuk Industri

Minat pasar akan LNG ini cukup baik, terbukti dengan penyerapan industri pada tahap awal sebesar 15 BBTUD dan akan terus meningkat sesuai demand yang ada

JAKARTA – PT PGN Tbk memasuki era baru dalam layanan komoditas Liquified Natural Gas (LNG) dalam rangka keberlanjutan pemanfaatan gas bumi domestik. Layanan beyond pipeline akan menperkuat integrasi infrastruktur sebagai modal untuk melayani seluruh sektor pelanggan termasuk Industri.

PGN mendapatkan tambahan pasokan gas dari hasil regasifikasi LNG mulai Mei 2024. Minat pasar akan LNG ini cukup baik, terbukti dengan penyerapan industri pada tahap awal sebesar 15 BBTUD  dan akan terus meningkat sesuai demand yang ada. Pasokan gas hasil regasifikasi ini dapat didistribusikan PGN kepada pelanggan eksisting maupun pelanggan baru.

“Kami berharap, masuknya PGN di era LNG dapat menjadi salah satu solusi yang paling feasible untuk melayani kebutuhan pasar domestik ke depan. Ditambah lagi, karakter geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, maka layanan penyaluran LNG ini sangat memungkinan untuk memenuhi demand antar pulau,” ujar Direktur Sales dan Operasi Ratih Esti Prihatini dilansir Rabu, 22 Mei 2024.

* Konversi Minyak Tanah ke LPG Jadi Bagian Clean Cooking Energy
* Mengupas Permasalahan Unit Link: Kilas Balik dan Proyeksi Tahun Ini
* Indosat Sambut Kolaborasi Starlink dengan Tangan Terbuka

PGN ingin merealisasikan komitmen untuk memperluas pemanfaatan gas bumi ke wilayah-wilayah baru, terutama di wilayah yang belum mendapatkan jaringan infrastruktur maupun layanan gas pipa.
https://ouo.io/6VTlm2

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started